Berita Desa

Pembangunan Jalan Talud 100 Meter

31 Maret 2022
Administrator
Dibaca 153 Kali
Pembangunan Jalan Talud 100 Meter

UJUNGKARANG.DESA.ID

UJUNG KARANG - Pemerintah Desa Ujung Karang menggelar kegiatan Titik Nol Pembangunan Jalan Usaha Tani pada hari Kamis (31/03/2022).

Kegiatan Titik Nol pembangunan Jalan Usaha Tani berupa Jalan Talud sepanjang 100 Meter yang berlokasi di Dusun III. Jalan Talud ini berupa Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 200 Meter yang nanti akan diisi dengan tanah timbunan.

Adapun Dana Pembangunan merupakan Dana Desa Tahun 2021 yang peruntukannya untuk pengembangan Produk Unggulan Desa. Oleh karena disebapkan adanya kendala maka dana tersebut melalui musyawarah dengan BPD disepakati untuk dilanjutkan dengan pembangunan Talud untuk Jalan Usaha Tani (JUT). Besaran dana yang diperuntukan adalah RP. 140.062.000 (Seratus Empat Puluh Juta Enam Puluh Dua Ribu Rupiah).

Pembanguan Jalan Talud ini merupakan rencana yang sudah lama adanya. Hal ini telah tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2020. Namun teralihkan setelah adanya wabah Covid - 19 melanda, sehingga pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan untuk refokusing Anggaran seperti untuk Penanganan Penyebaran Wabah Covid -19 dan Pemberian Jaringan Pengaman Sosia berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Diaharapkan dengan adanya pembangunan ini mampu mendongkrak tumbuhnya perekonomian masyarak desa. Hal ini mengingat diwilah pembangunan tersebut akan membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk melakukan mobilitas hasil pertanian. Red

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image